Rabu, 03 April 2013

KAMU PERNAH MELIHAT ORANG YANG MELANGGAR LAMPU MERAH KAN?



AKU BISA “MEMBACA”

KAMU PERNAH MELIHAT ORANG YANG MELANGGAR LAMPU MERAH KAN? Bagaimana menurutmu? Ada tiga orang tipe yang melanggar lampu merah ini.

PERTAMA melanggar lampu merah di 5 detik pertama.
KEDUA melanggar di tengah masa lampu merah berjalan.
KETIGA melanggar lampu merah di 5 detik terakhir.

Kamu mungkin berpendapat mereka sama saja. Orang BEJAT yang suka melanggar peraturan. Oke kita bahas satu persatu.... tapi yang aku maksud di sini adalah orang yang melanggar lampu merah dimana TANPA ADA KOTAK NOMOR PENGHITUNG di sampingnya.....

ORANG YANG MELANGGAR LAMPU MERAH DI 5 MENIT YANG PERTAMA …... jenis orang ini adalah orang yang “TIDAK SABARAN”..... daripada menunggu lampu merah, mending genjot melanggar sedikit ….. tindakan ini BERESIKO.... karena diseberang sudah lampu hijau dan pengendara lain akan berusaha balapan setelah terbebas dari lampu merah..... resikonya kalau tidak DITABRAK pengendara dari seberang.... ya tentunya kalau ada POLISI pasti akan ditangkap.... pengendara jenis ini juga bisa dianggap tidak mau menunggu ….. menurutmu orang ini salah atau tidak?

ORANG YANG MELANGGAR LAMPU MERAH DIMASA BERLANGSUNG.... jenis orang ini adalah orang yang suka “MELANGGAR PERATURAN”..... baik ada kotak penghitung disamping lampu lalu lintas maupun tidak.... orang ini TANPA PEDULI MELANGGAR..... biasanya kendaraan di seberang dalam keadaan sepi.... tapi ini BERESIKO BERAT karena meskipun sepi karena lampu hijau kadang orang tanpa melihat keadaan dan sudah menjadi HAK nya dia tanpa melihat kiri kanan akan ngebut …... sehingga resiko pelanggar jenis ini selain ditangkap POLISI juga akan DITABRAK pengendara lampu hijau di seberangnya..... aku tidak usah bertanya..... orang jenis ini adalah orang yang SALAH......

ORANG YANG MELANGGAR LAMPU MERAH DI 5 MENIT TERAKHIR..... pengendara jenis ini yang aku maksud adalah orang dimana lampu lalu lintas di tempat itu TANPA KOTAK NOMOR PENGHITUNG...... pengendara jenis ini aku menyebutnya orang yang “BISA MEMBACA” …... orang jenis ini bukan orang yang “bisa meramal”..... tapi orang ini bisa membaca kendaraan di depannya..... meskipun lampu merah tapi kalau banyak kendaraan yang BERHENTI di depannya menandakan kalau SEBENTAR LAGI DARI LAMPU MERAH AKAN MENJADI LAMPU HIJAU.....  orang jenis ini memang BERESIKO.... tapi SEDIKIT..... tidak bisa disebut “orang pelanggar”...... polisi pun tidak akan bisa menangkap karena beberapa detik kemudian lampu akan HIJAU..... jenis orang seperti ini aku menyebutnya CERDAS..... bagaimana menurutmu?.....

naaaaa.......

aku seperti orang terakhir yang aku bahas....
aku mungkin bukan orang INDIGO ….. bukan orang yang BISA MERAMAL..... TAPI AKU ORANG YANG “BISA MEMBACA”.....

aku bukan orang yang telah MELALUI PINTU AJAIB DORAEMON.... aku juga tidak pernah masuk MESIN WAKTU..... menuju ke JAMAN PURBA atau menuju ke JAMAN FUTURISTIK YANG CANGGIH.....

di indonesia orang seperti aku sebenarnya BANYAK.... namun bila mereka muncul ITU TIDAK WAJAR dan yang pasti banyak YANG MENENTANG omongan dan teorinya..... dibilang aliran setan lah.... orang  gila lah.... dan lain sebagainya.....

di Amerika, Jepang, India dan negara yang percaya REINKARNASI..... pasti ada 90 persen orang yang punya pemikiran yang sama denganku.... itu bisa DIBUKTIKAN DARI FILM YANG MEREKA PRODUKSI.... contoh.... star trek, kera sakti, mahabarata, ramayana, jurasic park.... de el el.....

AKU BISA “MEMBACA” ….. dari film, buku, komik...

sedikit aku membaca, melihat, mendengar..... akhirnya aku BERPIKIR.... dan akhirnya bisa langsung TAHU....

aku jauh bisa berpikir secara CERDAS setelah aku rutin minum PSIKOTROPIKA...

seperti SUPERMAN..... sedikit aku membaca.... aku langsung tahu maksud PESAN yang ingin disampaikan banyak orang penting.....

seperti pesan AL QUR'AN yang ditulis nabi Muhammad....

pesan dari film yang diproduksi STEVEN SPILBERG.... dengan judul.... Jurasic Park, E.T., Transformers..... dan lain lain....

pesan sifat kemanusiaan WALMIKI dari karangan Ramayana, Mahabarata, Ganesha.... dll....

jadi.... cobalah untuk BERPIKIR SEKARANG walaupun kini kamu belum tahu jawabannya.....

surabaya, 30 November dini hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar