Rabu, 03 April 2013

HIDUP DI RUMAH SAKIT JIWA SEPETI DI SANGKAR EMAS....



HIDUP DI RUMAH SAKIT JIWA SEPETI DI SANGKAR EMAS....

SEBELUM AKU GILA aku adalah orang BODOH tapi aku memiliki sedikit pemikiran cerdas..... cuma agak tulalit.... telmi alias telat mikir.... tapi aku jenis ORANG PEMIKIR...... dan selalu menyimpan KATA KATA ORANG yang aku anggap aneh..... seperti tuhan ada dengan sendirinya.... hantu itu tidak memiliki belahan bibir.... hantu itu jalannya melayang.... dan kini aku sudah memiliki jawabannya....

masa SETELAH AKU GILA.... awalnya aku sepenuhnya IDIOT.... tidak bisa ngomong.... lidah keluar dan selalu ngiler.... tidak bisa berjalan dan mirip orang stroke... itu awalnya karena salah obat karena dokter jiwa berekperimen obat apa yang cocok denganku....

di rumah sakit jiwa aku juga merasakan …..

TIDAK DIPERCAYA.... hampir seratus persen omonganku tidak digubris..... omonganku dianggap omong kosong dan mengada ngada.... aku lapar … aku sakit.... semua menganggap aku pura pura.... aku baru dipercaya kalau dokter muda ahli jiwa wawancara aku hanya untuk keperluan skirpsi mereka.... 

SEPERTI ORANG YANG MENERIMA HUKUMAN MATI.... di waktu tertentu dan beberapa periode aku diharuskan untuk DISETRUM KEPALA DAN OTAKKU.... tiap kali akan disetrum …. aku pasrah.... perasaanku setelah disetrum aku PASTI MATI..... tapi untungnya tidak.... setelah itu aku menganggap masa setelah disetrum adalah KESEMPATAN GUSTI PANGERAN memberiku NYAWA KEDUA..... aku menganggap masa itu aku MATI SURI dan akhirnya malaikat atau para alien turun dan memberiku NYAWA KEDUA untuk diriku dan aku gunakan sepenuhnya bersyukur dan mengabdi untuk sosial orang banyak....

SEPERTI DIPENJARA.... kebebasan itu sangat berarti.... aku dipenjara di rumah sakit jiwa selama tiga minggu saja aku mengeluh bukan main.... lalu bagaimana dengan orang yang dipenjara bertahun tahun.... aku ingin berbagi waktuku untuk menghibur orang di penjara.... dimasa pemilihan remaja MTV yang salah satu kandidatnya peduli orang penjara …. aku jadi terinspirasi.... ingin aku seperti mereka.... tapi bagaimana caranya?..... malah aku akan dicurigai polisi sebagai penjahat yang kerjasama dengan napi di dalam penjara.... banyak cara sebenarnya.... misal aku kan wartawan dan bisa menggunakan status itu untuk berkunjung ke lapas penjara.... tapi dasar aku orangnya tidak pernah ngoyo.... dadine yo wes band.... tapi dilalah ada tawaran aku jadi asisten motivator ….. meskipun tidak dibayar.... tapi aku rasa ini impian ku yang diluar dugaan dan luar biasa.....

surabaya, 30 November 2012 dini hari....

1 komentar: