Rabu, 03 April 2013

AKU DATANG KETIKA DIBUTUHKAN....



AKU DATANG KETIKA DIBUTUHKAN....
aku akan membantu bila orang tersebut benar benar membutuhkan....
bila BANTUANKU malah menjadi BEBAN dan bikin emosi....
lebih baik aku PERGI SAJA....
nggak penting untuk aku tetap disitu....

selama aku masih di SMS...
selama aku masih di TELPON...
selama aku masih di BUTUHKAN....
aku akan datang....

SETELAH DIA TIDAK BUTUH LAGI....
aku pikir masa bodoh....

aku tidak membutuhkan timbal balik....
aku tidak membutuhkan PAHALA....
karena aku tidak percaya pahala dan surga....
aku percaya KARMA dan AURA baik yang menghiasi hatiku nanti....
dan menjadi KENANGAN INDAH yang aku kenang ketika aku terpuruk....

di ludruk irama budaya...
banyak sekali bantuanku dianggap beban dan selalu bikin emosi orang banyak...
jadi aku rasa percuma untuk tetap disitu....
dulu yang selalu SMS aku adalah SHOLEH atau biasa dipanggil SUCI...
dia selalu minta bantuan untuk difoto....
meskipun kesannya aku dimanfaatkan...
tapi justru dia bermanfaat bagi diriku...
banyak acara ludruk irama budaya yang berkesan dan tak terlupakan di memoriku...
tapi setelah dia tidak SMS lagi....
ya sudah.... aku hampir tidak pernah ke ludruk irama budaya lagi....
karena aku tidak dibutuhkan lagi....

di ludruk sempalan
bantuanku sangat dibutuhkan...
tapi aku tidak pernah maksa...
kalau aku tidak mampu ya tidak aku laksanakan....
banyak anggotanya yang bikin aku emosi...
jadinya aku seringkali mutung...
namun mereka semua ORANG CERDAS....
meskipun berantem, namun akhirnya berbaikan kembali secara bijak...

di KETOPRAK THR
ketika aku membantu...
dan terjadi masalah finansial...
aku malah disuruh bertanggung jawab sepenuhnya....
sampai sekarang aku masih sakit hati dan masih belum sembuh...
meskipun aku masih membantu membuatkan undangan dan mencetaknya gratis....
itu masih SETENGAH HATI....
setengah hati saja segitu.... gimana kalau sepenuh hati?
Aku hanya membantu seperlunya tanpa turut campur MEMBANTU MASALAH MEREKA....
karena aku pikir bantuanku hanya jadi beban buat mereka dan diriku sendiri....

di roodebrug....
aku sering membantu....
gepeng
bunda swan
eka
untuk membonceng tiap kali ada acara....
aku jarang membuka facebook.... jadi jarang tau informasi
aku membantu mereka ….. dan mereka membantu aku memberi informasi kegiatan...
ya aku pikir saling menguntungkan....
aku pun jadi ada teman ngobrol dan tidak sendiri ketika aku canggung....
ketika aku tidak di sms lagi...
ketika aku tidak di telpon lagi....
ya aku pikir aku sudah tidak dibutuhkan lagi.....
aku hanya ingin hidup membantu orang lain....

di sanggar merah merdeka....
ketika aku ingin membantu....
bantuanku dianggap beban dan selalu bikin emosi....
padahal aku tidak berharap uang atau balasan apapun....
yang aku pikirkan aku hanya ingin berbagi ilmu yang aku miliki....
dulu yang secara rutin sms aku adalah bunda Swandayani...
tapi ketika dia tidak disana lagi …. akupun jarang kesana...
hanya aku kesana ketika ada SMS....
entah itu pemberitahuan kegiatan atau anak sanggar yang ingin minta bantuan secara personal....

SUDAH MENJADI TRADISI MUNGKIN....
setiap kali SANGGAR MERAH MERDEKA ulang tahun …..
selalu bersamaan dengan kegiatan yang lain....
jadinya aku tidak fokus....

tahun yang lalu Sanggar Merah Merdeka bersamaan dengan pementasan Ludruk Sempalan di THR....
sabtu malamnya Ludruk Sempalan tampil....
paginya Sanggar Merah Merdeka ulang tahun ….
dan aku telat datang di ulang tahun Sanggar Merah Merdeka karena kecapek an malamnya....

tahun ini Sanggar Merah Merdeka bersamaan dengan syuting iklan BRI Ludruk Irama Budaya....
sabtu malamnya Sanggar Merah Merdeka tampil....
paginya syuting Ludruk Irama Budaya …..
jadinya aku telat datang di ulang tahun Sanggar Merah Merdeka karena ngurusin Ludruk....

hidupku TIDAK PERNAH FOKUS....
kalaupun banyak orang jadi KORBAN...
tapi NIATKU HANYA INGIN MENOLONG....

Surabaya, 21 Desember 2012
(hari kiamat ramalan suku maya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar