Rabu, 03 April 2013

AKU ADALAH HANNA MONTANA



AKU ADALAH HANNA MONTANA
ketika aku nonton film ini....
aku menangis tersedu sedu (ih..... ojok lebay pok o)...

HANNA MONTANA persis seperti diriku sendiri....
perasaan hanna montana juga persis seperti diriku sendiri....
juga karakter tokoh lain yaitu teman hanna montana juga persis seperti perasaanku...

hanna montana memiliki dua sifat dan kehidupan yang berbeda...
HANNA MONTANA adalah selebritis kaya raya yang super terkenal....
sedangkan ketika menjadi MILE adalah seorang anak normal yang tidak berarti apa apa...
tapi dalam kehidupan nyata tidak akan ada orang seperti ini kan?
Detik ini TERKENAL.... detik kemudian TIDAK SAMA SEKALI....
sehingga kadang hanna montana membuat BANGGA dan sekaligus KECEWA pada teman karipnya yang sekaligus staf asistennya yang banyak MEMBANTU dan MENDUKUNG sepenuhnya....

perasaan teman karip asistennya ketika ulang tahun dan terabaikan ketika hanna montana datang karena pengunjung langsung teriak bilang waw dan menyerbu hanna PERSIS DENGAN PERASAAN HATIKU ketika aku menonton di bawah panggung teman temanku yang tampil di LUDUK SEMPALAN....
aku berjuang keras pontang panting dibelakang panggung, namun aku bangga ketika teman temanku tampil di atas panggung...
meskipun aku terlihat tidak penting, tapi bukan masalah bagiku....
semua sudah ada tugasnya masing masing....

hanna montana terkenal dan detik kemudian tidak sama sekali.... persis dengan diriku...
aku berusaha mencari banyak komunitas untuk mengukur keberadaanku di masing masing tempat....
kadang aku SUPER PENTING.... kadang aku NOTING.....
ketika aku berada ditempat yang menganggap aku PENTING.... aku merasa seperti SELEBRITIS YANG SUPER TERKENAL....
cita citaku boleh TINGGI... tapi aku harus SADAR DIRI batas kemampuanku...
jadi kalau aku dianggap penting itu aku syukuri sebagai PENCAPAIAN TERTINGGI seperti selebiritis....
ketika aku dianggap NGGAK PENTING SAMA SEKALI.... ya itu aku anggap WAJAR.... karena kemampuanku terbatas.... tidak semua tempat bisa aku kuasai...
dari situ pun kadang aku merasa nyaman.... menjadi orang penting terus rasanya juga membosankan.... dari situ aku bisa saling bercerita dengan sesama pecundang.... yaaa paling tidak aku bisa menghibur dia dan membuat dia bangkit...

aku sebagai orang BUDAYA membuatku HIDUP DINAMIS...
orang budaya itu jobnya tidak tentu...
hari ini MISKIN..... detik kemudian langsung KAYA RAYA luar biasa...
detik ini TIDAK PUNYA UANG SEPESERPUN... detik kemudian tau tau ditelpon dapat proyek..... yaaa rejeki memang tidak terduga....

inilah yang membuat aku senang....
jadinya aku tidak hidup DEJAVU....
seperti PNS atau karyawan kantor lainnya....
yang tiap hari bangun pagi sampai kantor jam 8 pagi... pulang jam 5 sore...
berulang tiap hari....

hidup tidak teratur membuatku nyaman dan senang luar biasa...
karena kondisi dan kesehatan seseorang TIDAK PASTI....
sewaktu waktu kita bisa SAKIT...
sewaktu waktu kita dibutuhkan oleh KELUARGA...
sewaktu waktu kita bisa CAPEK....
sewaktu waktu kita bisa BOSAN...
jadi aku bisa ISTIRAHAT semau gue...
jadi aku bisa SIBUK semau gue...
jadi aku bisa BERKARYA semau gue...
tergantung MOOD ku....

aku ingin sepeti HANNA MONTANA...
persis dengan namaku kan?
HANdoko NA MONTANA..... (hihihihihi.......)

aku ingin HIDUP BIJAK seperti dirinya....
THE BEST IN TWO WORD.....
BIJAK saat KAYA....
BIJAK saat MISKIN...
KETIKA KAYA bisa memanfaatkan uangnya untuk orang yang membutuhkan....
bukan dihambur hamburkan untuk pesta kepuasan diri sendiri.....
bukan dihambur hamburkan untuk menyumbang hanya untuk pencitraan diri....
KETIKA MISKIN tidak menyusahkan orang lain....
hanya meminta bantuan kalau benar benar membutuhkan....
hanya meminta bantuan ketika terdesak.....
hanya meminta bantuan pada orang yang tepat....
hanya meminta bantuan dengan negosiasi yang baik... bukan dengan dengan cara merampok dan kekerasan....
permintaan dengan ucapan yang sopan, niat baik, melihat situasi dan kondisi yang tepat, dan negosiasi bahasa yang tepat..... pasti diberi....
bantuan tidak hanya berupa uang... tapi bisa dalam bentuk meluangkan waktu dan dukungan....
ngekek'i duwek tapi dengan cara dilempar ke muka kita dan dengan bibir mencap mencep... yo aku ora gelem...
wes.... langsung tak tolak....

uuuuuuuh …...
indahnya kehidupan HANdoko NA MONTANA.....
bisa dijadikan contoh bagi anak muda yang DIPUNCAK POPULARITAS...
UNTUK BIJAK DI DUA DUNIA....
dan siap menerima …..
detik ini TERKENAL....
detik kemudian bisa jadi NOTING....
karena kita tidak bisa tau rahasia Tuhan....

surabaya 22 desember 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar