Sabtu, 09 September 2017

Angka Sial SATRIO PININGIT


Angka 666 dalam RAMALAN KITAB SUCI
Adalah ANGKA SETAN


Kalau dibalik menjadi 999
Dan itu adalah angka sial bagiku


Termasuk angka 333
Bila ada angka itu di area hidupku
Maka aku akan SIAL

HARI INI TANGGAL 9 BULAN 9
Dulu tanggal 9 bulan 9 tahun 99
Pernah diramalkan KIAMAT
Aku berpikir hari itu adalah
AKHIR SEGALANYA
Seisi dunia akan hancur
Dan semua aktifitas berhenti

Maka dari itu aku TRAUMA
Dan aku benci angka 9
Masalahnya angka 9 ada di tahun kelahiranku
1975
Namun bila angka 9 dihilangkan
Maka akan menjadi tahun kelahiran
NABI MUHAMMAD
517
Aku selalu mencari cari sepanjang hidupku
APA HUBUNGANNYA AKU
DAN NABI MUHAMMAD?


Aku bercita cita ingin menjadi
SATRIO PININGIT
Sepanjang hidupku
Aku selalu mencari informasi
Siapa sih SATRIO PININGIT
Pada jaman dahulu HANYA ADA BUKU
Dan itu TERBATAS
TERBATAS JUMLAHNYA
TERBATAS INFORMASINYA
Lambat laun dunia informasi berkembang
INTERNET MELUAS
Ada banyak pilihan
Termasuk YOUTUBE

Awalnya tahun 1999
Aku hanya menemukan buku
SATRIO PININGIT terbitan GRAMEDIA
Juga termasuk artikel TABLOID
Namun tidak ada CIRI KHUSUS
SIAPA SATRIO PININGIT ITU?

CIRI KHUSUS SATRIO PININGIT
Aku temukan di BUKU PERPUSTAKAAN
KOMUNITAS BETA UFO


Salah satu komunitas
Yang mempelajari UFO dan ALIENS
Buku itu berjudul
Kalau gak salah
BAYANG BAYANG GURITA
Ada salah satu bait
“IMAM MAHDI PUNYA TANDA HITAM
DI PIPI KANANNYA”
DAN AKU PUNYA
Nah selesai sudah
Buku aku tutup
Aku keluar kerja
Dan aku putuskan PETUALANG
Untuk meraih cita cita
Menjadi IMAM MAHDI
Menjadi SATRIO PININGIT
Yang sudah menjadi TAKDIRKU
Sampai di situ aku masih belum puas
Dan sempat berhenti
Aku rasa semua bulsit
SATRIO PININGIT HANYA MITOS


link lihat youtube:







link lihat yuotube:



Ketika tahun 2014
YOUTUBE BERKEMBANG
Banyak informasi
IMAM MAHDI
SATRIO PININGIT
Aku temukan
Dan aku memiliki
CIRI CIRI KHUSUS TERSEBUT

Dan ternyata
IMAM MAHDI
SATRIO PININGIT
Adalah reinkarnasi
NABI MUHAMMAD
Yang hidup kembali
DI JAMAN SEKARANG

RASANYA TIDAK MUNGKIN
Dan membuat aku
SEMAKIN STRESS

Itulah hubungan
TAHUN KELAHIRANKU 1975
Dan TAHUN KELAHIRAN
NABI MUHAMMAD 517

YANG MENJADI KUNCI
ADALAH ANGKA 9

HARI INI tanggal 9 bulan 9
MERUPAKAN HARI SIAL UNTUKKU
Percaya atau tidak
DAN TERNYATA TERJADI

Ada berbagai rangkaian acara
Di hari ini

#Pertama
TECNICALL MEETING DI PMI


#Kedua
ORIENTASI PMR DI SMP 29


#Ketiga
PENTAS LUDRUK IRAMA BUDAYA


#Keempat
PENTAS LUDRUK SEMPALAN


#Kelima
ULANG TAHUN KOMUNITAS INDIGO

RASANYA AKU TIDAK INGIN KELUAR RUMAH
UNTUK MENGHINDARI SIAL TERSEBUT

Kalau aku keluar rumah aku akan SIAL
Dan akan RIBUT dengan orang orang
Yang mengundangku
Walau sudah ada hubungan baik

#Pertama
PMI
Kalau aku akan datang ke sana
Pasti akan RIBUT
Padahal aku sudah berusaha
MENJAGA
Padahal aku sudah berusaha
HATI HATI
Tapi selalu saja RIBUT
Dengan orang orang di PMI



Setelah aku cari
Aku SIAL di angka 3
Dan pada lambang PMI
Ada lingkaran MELATI
Bila “DIPOTONG”
Ada angka TIGA

Mungkin itu hanya SUGESTI
Tapi selalu NYATA


#Kedua
CAK MAKRUS
Mengajak aku untuk ikut
ORIENTASI ANGGOTA BARU PMR
DI SMP NEGERI 29
Dan saat itu cak makrus
INGIN PINJAM BENDERA PMI
Namun coba kamu perhatikan
Ada angka 9 pada nama SMP tersebut
Bila aku datang
PASTI AKU RIBUT DENGAN CAK MAKRUS
Untungnya aku bangun kesiangan


#Ketiga
PENTAS LUDRUK IRAMA BUDAYA
Tiap hari sabtu
Aku selalu berhalangan
Namun Deden ketuanya
Selalu memahami
Kalau aku punya banyak kegiatan lain
Seringkali aku juga melakukan
KESALAHAN
Pada Deden
Namun bila hari ini aku datang
Pasti akan RIBUT
Dan akhirnya bermusuhan
Dengan Deden
Makanya aku tidak datang
Di GEDUNG LUDRUK THR


#Keempat
PENTAS LUDRUK SEMPALAN
Ini adalah pentas perdana
Setelah sekian lama vakum
Bila aku tidak datang
Rasanya TIDAK  MUNGKIN
Karena pak AGUS SHERIFF
Sudah “TELPON”
Dan sepertinya itu adalah “MANTRA”
Aku akan TIDAK BERKUTIK
Bila aku DITELPON
Bila acara bersamaan
Biasanya aku akan “datang”
“memilih”
SIAPA YANG TELPON
Itu yang aku pilih untuk datang
Dan ternyata pak Agus telpon

Dua hari sebelumnya
Pak Agus telpon
Mengajak bertemu di grand city
Setelah sekian lama tidak bertemu
Terakhir bertemu
Aku melakukan KESALAHAN
Hingga akhirnya
FACEBOOK KU DI DELETE
Ketika pembicaraan menyangkut nama “facebook”
Aku tidak berani untuk minta di ADD lagi
Paling setelah di ADD nantinya di DELETE lagi
Bila aku melakukan KESALAHAN

Waktu itu aku BELUM MAKAN
Rencana sorenya NGUBER NGOJEK
Karena pagi aku ke kampus
Ingin bertemu teman teman semester 1
Teman teman baru dari jurusan teater
Dari jurusan yang sama diatasnya
AKU TIDAK PUNYA TEMAN
KARENA TIDAK ADA KECOCOKAN
Tiap mereka ngomong
Selalu menyakitkan aku
Dan aku takut membalasnya
Bila aku ngomong akan
Menyakitkan hati mereka
Maka lebih baik aku tidak kumpul
Jurusan teater dari tahun lalu
Namun
Anak anak teater TAHUN INI
BEDA
SEMUANYA LUCU
DAN ENAK DIAJAK NGOMONG
Di rumah aku sendiri
Selalu diatas tempat tidur sendiri
Mending kumpul di kampus
Walau perutku lapar
Memang benar
MANGAN ORA MANGAN
SENG PENTING KUMPUL
Berkumpul
Bercanda
Walau perutku perih
karena gesekan pada ususku
akhibat belum terlewati makanan
ketika hendak NGOJEK
pak agus telpon dan mengajak bertemu
di grand city
pikirku
PASTI MAKAN
Tenyata benar
Datang aku diberi uang Rp. 50.000,-
Buat makan
Ya.... ampun
Seandainya boleh
Uang itu aku bawa pulang
Dan saat itu PUASA
Karena dengan uang sebesar itu
Bisa buat beli nasi bungkus 5 kali
Di rumah
Masalahnya uang itu harus DIBELIKAN
Dan aku harus MAKAN dihadapan pak agus



Akhirnya
Beli nasi goreng Rp. 28.000,-
Beli jus sirsak Rp. 16.000,-
Ditotal pas Rp. 50.000,-
Perkiraan sisa Rp. 5.000,-
Ternyata PAS
Untung aku pilih jus SIRSAK
Kalau pilih jus ALPUKAT
Maka akan kurang 5000
Dan aku akan malu minta pak agus lagi

Pembicaraan dengan pak agus saat itu
Membahas untuk rencana bikin
PERTUNJUKAN ANAK ANAK MUSIKAL
Dan itu sama dengan keinginanku
Rencana aku ingin mengajak
Anak anak jurusan teater semester 1

Selesai itu pulang
Namun tidak ada uang sepeser pun
Tapi yang penting saat itu
AKU SUDAH MAKAN
Walau satu kali ini dalam sehari

Besok paginya
Ada acara pertemuan PERTAMA
MASPHOTO
UKM unit kegiatan mahasiswa STKW
Yang fokus pada FOTO dan VIDEO

Haduuuuuu
Perut keroncongan
Dari pagi belum makan
Tidak ada uang sama sekali
Untung bensin masih ada
Jadi bisa meluncur ke kampus

Saat itu seharusnya BERSAMAAN
Dengan waktu aku ngajar PMR
DI SMP TA’MIRIYAH
Pilihan yang sulit
Padahal setiap ngajar
Adalah waktu yang aku tunggu tunggu
Karena saat itu saat bahagia
Bisa bertemu murid muridku
Menghilangkan kesepian
Dan belajar jadi PEMIMPIN
Walau muridnya nakal nakal
Namun itu proses aku belajar
Untuk MENGAJAR
Walau honornya
Seujung kotoran kuku
SEORANG GURU
Guru saja gajinya kecil
Ndah niyo ujung kukunya?


UKM MASPHOTO STKW
Kumpul di depan kantin
Tidak ada masalah
Masalahnya
Di depannya ada
Jurusan teater angkatanku
SEDANG BIKIN MADING
Haduuuuuuuu
Aku sudah mencoba menghindar
Kini malah bertemu

Aku langsung pergi
Lagian anggota UKM belum kumpul

Aku pergi bertemu
Jurusan teater semester 1
Di mushola

Bolak balik

Berharap ketika
UKM MASPHOTO
Mulai rapat
Pembuatan mading sudah selesai

Ternyata malah rapat
BERGABUNG MENJADI SATU TEMPAT
Haduuuuuuu......

Kenapa sih kok aku paranoid banget?

Begini ceritanya
Duluuuuu
Yang buat mading itu aku

Mungkin kurang cocok
Cece mencoba untuk menghendelnya

Aku tidak masalah
Tapi rasanya Cece kok anti banget sama aku
Cece adalah jurusan teater seangkatan denganku

Aku tidak cocok dengan anak teater seangkatan
Karena AGUNG seniorku mempengaruhi mereka

AGUNG dan aku pernah bikin pementasan bersama
GAGAL dan HANCUR
KARENA AKU TIDAK PENGALAMAN
JADI MANAGER PERTUNJUKAN

AGUNG menyerobot proyek pertunjukan
Yang awalnya aku rintis

Sudah diserobot
Namaku dijelek jelekkan
Salah satunya dibilang MAKELAR

Wajar AGUNG bilang seperti itu
Namun yang membuat PROPOSAL tersebut
SEBENARNYA KAN BUKAN AKU
Tapi aku berguru pada PAK IKSAN
Karena aku nol pengalaman

Memutar balikkan fakta
Aku dijelek jelakkan
Malah akhirnya AGUNG
BEKERJASAMA DENGAN ANAKNYA PAK IKSAN
Dan dapat proyek pertunjukan dari BAPEMAS

Haduuuuuu
Aku jadi bingung dengan dunia pertunjukan
Aku ingin berhenti
Namun selalu memanggil kembali

Kuliah di dunia pertunjukan
Masalah itu ikut mengalir di dalamnya

Aku dengan jurusan teater seangkatan
TIDAK AKUR
AKU MENCOBA UNJUK KEBOLEHAN
Ternyata semuanya buntu

Ketika banyak judge yang ditujukan padaku
Akhirnya ORANG MELIHAT
HANYA KEKURANGANKU SAJA

Mencoba unjuk kebolehan
AKU PUNYA BANYAK KEAHLIAN
Ingin membangun STKW
Melalui ilmu yang aku miliki

Mencoba bikin proposal
Membentuk UKM
Salah satunya tentang kelebihanku
MENULIS
MEMOTRET
SYUTING
Melalui UKM MAJALAH

Proposal aku kirim
Ke REKTOR
Ke PEMBANTU REKTOR
Ke DEKAN
Ke KEPALA JURUSAN

Di respon tapi kemudian orangnya meninggal
Putus

Mencoba mendekati salah satu
PEMBANTU REKTOR
Saat itu pak AGUS PRIBADI
Satu pernyataan
Jawabnya nggak
Dua pernyataan
Jawabnya nggak
Tiga pernyataan
Jawabnya nggak

Aku mulai berpikir NEGATIF
Mungkin ini karena AGUNG
Ngomong yang enggak enggak
PADA SETIAP ORANG
Tentang kekuranganku
Yaaaa.....
Karena AGUNG sudah tenar
Dan terpercaya

Ketika pak AGUS PRIBADI
Sudah bilang “tidak”
Berarti JALANKU SUDAH BUNTU

AKU HANYA DILIHAT NEGATIFNYA SAJA

Ya sudah
Aku memutuskan untuk KELUAR
Dari STKW

Di rumah
Aku sendiri kesepian
Mencoba membuka
VIDEO YOUTUBE lamaku
Tentang STKW
Dan sejarahku di kampus ISI JOGJA

link lihat youtube:
https://youtu.be/iMnIY7vEPSc


link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
link lihat youtube:
https://youtu.be/fjdmvWkif4I


link lihat youtube:


link lihat youtube:
https://youtu.be/ZmegAmTVqp4


link lihat youtube:
https://youtu.be/CO5IEJ9PnhA


link lihat youtube:
https://youtu.be/mVC_EVKDDsc


link lihat youtube:
https://youtu.be/zC3m5jfv0ps


link lihat youtube:
https://youtu.be/76XRRKl4m4M


link lihat youtube:
https://youtu.be/Vw7lYcpeeUs


link lihat youtube:
https://youtu.be/jMP9y13BLL0


link lihat youtube:
https://youtu.be/FWng_pW8teQ


link lihat youtube:
https://youtu.be/DWIg0FFYMNE


link lihat youtube:
https://youtu.be/b1GZxtFHZYU


link lihat youtube:
https://youtu.be/1DewPcmCybA


link lihat youtube:
https://youtu.be/2kOvNImpN9E


link lihat youtube:
https://youtu.be/7ET02uMYCaE


link lihat youtube:
https://youtu.be/h5PMRt3C8uU


link lihat youtube:
https://youtu.be/i0peblJf_Qc


link lihat youtube:
https://youtu.be/Yz0kKPMU7ew


link lihat youtube:
https://youtu.be/0RlaInLR3qE


link lihat youtube:
https://youtu.be/eqktAEC9wYs


link lihat youtube:
Cita citaku
Aku “harus” bisa masuk ISI JOGJA
TIDAK BISA S1 YA S2

Namun kalau S2 tentu saja
Aku harus punya S1 dong?

S1 ya di STKW

Ingin kuliah lagi
Detik detik terakhir
ADA KESEMPATAN KEMBALI KE STKW

Tau tau
Aku mendapat telpon dari orang tak dikenal
Aku sudah sebar nomer telpon
Ke semua media sosial
Anak ini ternyata CALON MAHASISWA BARU STKW
Sudah membaca dan melihat
Semua akun media sosialku
Di blog
Di youtube
Memberi SEMANGAT untuk aku KEMBALI ke STKW

Bingung cari uang minimal satu juta
Ketika tanya IBU
Ternyata ibu bersedia
Membiayai kembali


NOPEK telpon kembali
Melibatkan aku mendokumentasikan video
Pertunjukan STKW di cak durasim
Menjadi semangatku kembali kuliah

Seharian belum makan
Karena belum ngojek
Aku menyempatkan waktu
Mengikuti jalannya proses pertunjukan

Ketika pembagian nasi bungkus
Di kamar taman budaya
Aku tidak minta sih
Mereka nawarin
Hingga Iwan Papua
Mengajakku keluar kamar
Rasanya seperti mengusir secara halus
Supaya aku tidak minta nasi bungkus
Yang khusus untuk crew dan pemain

Waktu itu memang belum lapar
Tapi tambah malam tambah lapar
Dan akhirnya dapat jatah prasmanan

NOPEK minta bantuan cetak brosur
Dan kebutuhan lainnya

Hingga hal sepele
Membeli plester hasaplas

Cari dimana?
Cuma butuh dua slip
Kalo beli di indomaret?
Harus satu dus
Pakek uangku sendiri

Kalo aku keluar
Nanti bayar parkir lagi?
Uangku terbatas
Akhirnya
Jalan kaki
Berkeringat
Tanya tiap warung
Tidak ada
Berjalan hingga depan dinas pendidikan jatim
Samping taman ekspresi
Tikungan tajam
Bahkan bisa tiba tiba kendaraan muncul
Kalau aku tidak hati hati
BISA TERTABRAK
MATI

HANSAPLAS sudah ditangan
Aku serahkan NOPEK
Ternyata kebutuhan CECE

Aku cari CECE
Ternyata ada di atas panggung
Aku serahkan
Aku seperti babu
Yang memenuhi kebutuhan BINTANG BESAR
SANG IDOLA
Saat itu BOEB minta difoto
Namun aku malah diusir CECE
Untuk segera meninggalkan panggung
Haduuuuuu.....
Aku lho disitu cuma mau ngasih hansaplas
Kebutuhan dia
Nggak sesuai
Aku carinya susah payah
Hingga resiko mati ditabrak mobil
Tapi balasannya begitu keji
Tanpa diusir lho aku pergi sendiri

PERTUNJUKAN BERLANGSUNG
Dan aku dokumentasikan dalam bentuk video

Ketika selesai
Tenyata ada KORIK
Salah satu mahasiswi STKW
YANG AKU TAKSIR
Kami tidak sempat bertemu bersama
Ketika masa kuliah
Ketika aku mulai aktif kembali
Ternyata KORIK keluar dari kuliah

Rasanya AJAIB
Saat itu bisa bertemu KORIK
Karena kan memang dia asli MOJOKERTO
Rasanya tidak mungkin bertemu
Namun saat itu bisa bertemu

Yah.....
HANYA BERTEPUK SEBELAH TANGAN

Usai pertunjukan
Tentunya mau bikin mading event itu

Mungkin NOPEK dan CECE
Membanding bandingkan
Berapa biaya yang aku cetak
MUNGKIN TERLALU MAHAL

Akhirnya CECE cetak sendiri
Dengan pertimbangan LEBIH MURAH
Gak papa sih
Biar dibandingkan

Aku cetak di XEROX WALIKOTA
Itu sudah termasuk murah
Rp. 5000 per lembar
Termasuk SETTING gratis
Termasuk POTONG gratis

Di tempat lain
Mungkin per lembar Rp. 3000
Tapi SETTING bisa 30.000
Tapi POTONG bisa 1000 per lembar

Aku mencoba berpikir PRAKTIS
Aku mencoba berpikir PROFESIONAL
AKU PUNYA HARGA

MAHAL SEDIKIT
Tapi aku tidak susah susah SETTING
Tapi aku tidak susah susah POTONG

POTONG sendiri
Resikonya kan TIDAK RATA

Setelah CECE cetak
Mungkin HEMAT Rp. 25.000,-
Tapi POTONG SENDIRI
Benar benar gak praktis

CETAK BROSUS
Pake ukuran 260 gram
SEHARUSNYA YANG TIPIS
Pake ukuran 150 gram

Haduuuuuu....
Benar benar aku tidak habis pikir
AKU YANG PENGALAMAN
Malah kok ANTI sama aku

Yaaaa....
Akhibat AGUNG mempropaganda
Pikiran CECE
Bahwa HANDOKO itu NEGATIF
Jangan dekat dekat HANDOKO

PUNYA MUSUH ITU
MENGHAMBAT REJEKI

Awalnya
Aku ingin supaya NOPEK
CETAK POSTER dan MADING
Sama aku
Paling tidak aku bisa pinjam uang tersebut
Aku sudah bilang NOPEK
Pinjam uang MADING Rp. 100.000,-
Buat bayar masuk kuliah
Nantinya sambil jalan
Aku cetakkan poster madingnya

Saat itu
NOPEK, CECE, dan BOEB
Gunting gunting POSTER MADING
Aku pikir nggak praktis
Mending keluar uang Rp. 25.000,-
Tapi sudah terpotong dengan rapi
Ya....
Mereka pikir HEMAT
Dan aku lihat saat itu
GUNTINGAN MEREKA JUGA TIDAK RAPI
Sudahlah
Capek ngomongnya

Saat NOPEK dan CECE
Asyik menggunting MADING

UKM MASPHOTO masuk
Dan BERGABUNG

Saat itu aku juga KELAPARAN
Tidak ada uang sepeserpun di kantong
Pengen minum aja rasanya susah


UKM MASPHOTO berjalan
Dan mendapat jatah minum
Alhamdulilah
Leher rasanya seperti
LEMPUNG YANG TERSENGAT MATAHARI
MLETEK MLETEK
Belum minum seharian

Semua dapat jatah minum
Dibatasi KOPI HITAM harga Rp. 2500,-

Tapi aku cuek aja
Aku minta TEH PUCUK
Mungkin harganya Rp. 4000,-
Admin langsung merengut
Hahahahahaha

Minum datang
DITAMBAH GORENGAN
Aku makan TAHU
Tapi lapar di perutku
Tidak bisa hilang

Rapat berlangsung
Sambil aku meringis ringis
Kelaparan

Di situ yang pandai video
ERZA dan mas ZEN

Kemaren pak AGUS
Minta syuting LUDRUK SEMPALAN
Dari anak anak UKM tersebut

ERZA setuju dan menghubungi temannya
Sedang aku masih pesimis
Apakah pak Agus masih mau memakai jasanya

Karena setiap kali aku carikan kebutuhan pak agus
Tidak pernah dipilih

Aku carikan penari REMO
Pak agus pilih yang lain

Aku carikan nasi kotak WONG SOLO
Pak agus pilih yang lain

Aku carikan syuting video ERZA
Semoga pak agus tidak pilih yang lain
Dan semoga ERZA tidak terlalu berharap

Pulang dari RAPAT UKM MASPHOTO
Aku beramah tamah sebentar
Dengan anak anak semester satu
Di pendopo

Aplikasi UBER aku nyalakan
Berharap dapat penumpang
Dan uangnya buat makan nanti malam



Baru saja naik sepeda motorku
UBER berbunyi
Yang tandanya dapat penumpang
Alhamdulilah
Dan ternyata penumpang tersebut
Salah satu anak di pendopo tadi

Rasanya pengen NANGIS
Berarti nanti malam aku bisa MAKAN

PENGEN TURUN DARI SEPEDA MOTOR
DAN BERSUJUD SYUKUR

Aku bagaikan punya KEONG EMAS
Yang mengabulkan permintaan MAKANAN

Aku bagaikan ALADIN
Yang bertemu JIN LAMPU dan menyediakan MAKANAN

Tapi itu semua FANTASI
Yang DUNIA NYATA adalah ini
Pake JAKET UBER
Antar penumpang
Pulangnya dapat uang
Baru beli MAKANAN




Penumpang aku antar sampai di tempat
Dan setelah itu bertemu pak Agus
Di BALAI PEMUDA SURABAYA

Negosiasi dengan Erza
Masalah syuting video
Ternyata pak Agus menyetujuinya



Malam sebelumnya
Ketika LUDRUK SEMPALAN
Latihan di halaman RADIO EL VICTOR
Ketika Titin yang jadi bendahara
Lagi lagi tidak memasukkan aku
Dalam hitungan makanan

Ayok mengingatkan,
“Handoko iku lebokno itungan.”

Pak Agus malah guyon,
“Handoko biasa nggak mangan.”
Semua ketawa

Jangan jangan nanti aku ngak dapat
Jatah makan betulan?

Aku sempat TRAUMA
Di pementasan 5 tahun yang lalu
Titin bendahara tidak memberi aku honor

Aku jadi SEDIH
Padahal aku jungkir balik
Ngurusin keperluan dibelakang panggung
Cari sewa gamelan kesana kemari
Ternyata tidak diberi HONOR

Mungkin Titin berpikir
Aku bukan anggota PEMAIN

Untung pak Agus tau
Jadi aku diberi HONOR TERPISAH

DI HARI H
Tanggal 9 bulan 9 tahun 2017
Angka 9 adalah SIAL bagiku
Juga termasuk angka 3

Aku mulai was was
Siapa pun yang bertemu denganku
Pasti SIAL

PENGEN RASANYA TIDAK KELUAR RUMAH

Hari ini ada 5 pertemuan
Yang aku datangi pasti SIAL
Pasti aku BERMASALAH
Dengan orang di dalamnya       

#PERTEMUAN PERTAMA
Cak MAKRUS mengajakku
Ke SMP NEGERI 29
Untuk orientasi anggota baru PMR
Ada angka 9 yang berarti SIAL
Kalau aku DATANG
Pasti aku BERMASALAH



#PERTEMUAN KEDUA
Di PMI
Adalah technicall meeting
Untuk lomba PMR
Sudah berulang kali aku jaga
Tapi selalu saja
Aku membuat KESALAHAN
Dan dalam keliling lambang PMI
ADA BUNGA MELATI
Kalau dipotong seperti
ADA ANGKA 3
Dan itu angka sial untukku


#PERTEMUAN KETIGA
LUDRUK IRAMA BUDAYA SINAR NUSANTARA
Yang diketuai oleh DEDEN IRAWAN
Aku pun selalu melakukan KESALAHAN
Dengan Deden
Dan kalau aku bertemu DEDEN
Nanti aku melakukan KESALAHAN
Dan tidak berteman lagi dengan DEDEN





#PERTEMUAN KEEMPAT
KOMUNITAS INDIGO DAN TELEPATI JATIM
Mas Bagus juga sudah menghubungi aku
Tapi lewat chatting facebook
Masalahnya
Ulang tahun komunitas ini

Tepat tanggal 9 bulan 9
9 angka SIAL bagiku

Dan ulang tahun yang ke 3

3 angka SIAL bagiku










Bayanganku .......
Kalau aku datang
Tiba tiba kue tart dan tumpeng
Yang disediakan
Tiba tiba aku TERPELESET
Menimpa kue tart dan tumpeng bersamaan
Dan KACAU SEGALANYA
Akhirnya aku musuhan dengan mas Bagus
Hihihihi
Lucu juga imajinasiku


#PERTEMUAN KELIMA
LUDRUK SEMPALAN SURABAYA
Diketuai pak AGUS SHERIFF
Karena satu satunya pak Agus
Yang TELPON
MAKA AKU DATANG

Dari awal aku sudah menduga
Kira kira KESALAHANKU NANTI APA?
Bayanganku .....
Tiba tiba ada yang buang kulit pisang sembarangan
Aku terpeleset
Aku menjatuhkan PROPERTI ARTISTIK
MAKA HANCUR SEMUANYA
Ah ini cuma bayangan

Hari ini aku bangun kesiangan
Jadi pertemuan yang PAGI
Sudah pasti aku TIDAK DATANG

BANGUN SIANG
Sudah ditelpon DEPT COLLECTOR
TAGIHAN LAPTOP

COBA KAMU PERHATIKAN



Tanggal 4 September 2017
ANGKA 4 dalam komunitas china
Adalah angka SIAL

Bulan September
Bila jadi angka adalah 9
ANGKA 9 adalah angka SIAL menurutku


Lalu jumlah angsuran tiap bulannya
393.000,-
Ada angka 3
Ada angka 9
Haduuuuuu..... capek deeeee



Sedangkan tabunganku hari ini
Di ATM tinggal Rp. 200.000,- pas
Kalo mau diambil semua
Harus ninggal Rp. 50.000,-
Jadi bisa aku ambil Rp. 150.000,- saja
Kalau untuk bayar cicilan jelas tidak cukup

Kalaupun dapat honor dari
LUDRUK SEMPALAN
Juga masih belum cukup

Ketika mau berangkat
Ke BALAI PEMUDA SURABAYA
Tempat dimana
LUDRUK SEMPALAN bermain

ERZA minta aku segera
Ke BALAI PEMUDA
Untuk konfirmasi sound

Tiba tiba pak Agus
Minta aku membuatkan POSTER
Memang telat sih
Kemaren kemaren aku belum sempat
Kalau dalam waktu 2 jam
JELAS TIDAK CUKUP
Jadi aku buatkan POSTER SEDERHANA

Tiba tiba pula
Penumpang OJEK LANGGANANKU telpon
Minta dijemput jam 5 untuk mengantarkan pulang
Ke daerah KOTA BARU DRIYOREJO GRESIK

Aku bilang iya
Tapi masih bingung
Karena aku BUTUH DUIT
Dan kalau aku NGOJEK sampai GRESIK
Bisa dapat uang Rp. 50.000,-
Lumayan untuk tambah uang cicilan

Jam 3
Untungnya ERZA sudah datang
Aku tidak bisa konfirmasi sound pagi
Dan kebetulan juga tukang sound nya
Baru datang jam 2
Karena sebelumnya ada tugas di
JALAN TUNJUNGAN

Untung aku tidak datang pagi
Kalau seandainya ke BALAI PEMUDA
Toh tukang soundnya juga belum datang


Jam 4
KONSUMSI yang dibawa OYOT
Sudah datang

Jadi jam 5
Aku bisa keluar NGOJEK
ANTAR PELANGGAN SAMPAI DI GRESIK

KESALAHANKKU
Aku tidak menitipkan data KONSUMSI
OYOT whatapp nya nggak fungsi
Aku kirim SMS mungkin tidak dibacanya


Berangkat ngojek
BENSINKU HABIS
Terpaksa mau pinjam GIGIS
Oleh cak PULUNG
Diberi Rp. 50.000,-
Untuk beli kopi dan air mineral


Ketika selesai NGOJEK
Aku datang jam 7 malam
Sebelumnya aku belikan dulu
Kopi dan air mineral pesanan
Cak PULUNG

Setelah aku tanya masalah konsumsi
TERNYATA KACAU
Konsumsi HABIS
Dan masih banyak pemain gak kebagian

Haduuuuuu.....
Aku melakukan KESALAHAN lagi

Dari dalam ruang rias
Aku melamun
Dari pintu kaca terlihat panggung pemain
Seperti aku melihat GERIMIS di jendela
NASI SUDAH JADI BUBUR
Aku sendiri juga belum makan

Aku termenung di ruang rias
Melihat AYU makan nasi kotak
Aku sampek NGILER
Bisanya aku cuma MENELAN LUDAH
Perutku laper banget

Aku harus cari makan
Disaat pentas sedang berlangsung
Aku nekad keluar menuju tempat parkir
Untuk cari makanan
Karena sudah tidak tertahankan

ASTAGANAGA
Untungnya hati nuraniku
MENDORONG UNTUK KE TEMPAT PARKIR
Ternyata KUNCI SEPEDA MOTORKU
Masih menempel
Untung aku sudah disitu
Kalau tidak maka
SEPEDA MOTORKU RAIB

Seandainya HILANG gimana?
Cicilan belum lunas sudah HILANG

Kalau HILANG siapa yang aku salahkan?
Apa aku akan menyalahkan
LUDRUK SEMPALAN?
Yang membuatku hadir di sana
Ups...... jangan

Mungkin yang salah aku sendiri
Aku TELEDOR

Ketika aku menuju restoran padang
Langgananku
Aplikasi UBER yang sudah aku nyalakan
Ada penumpang di SMPN 43


Aku terima supaya dapat uang
UNTUK MAKAN
Jadi uang Rp. 50.000,- sebelumnya
TIDAK KALONG


Bayanganku
Minimal aku akan dapat uang
Rp. 10.000,- untuk makan
Setelah sampai di tempat
Harga dari aplikasi UBER muncul
Ternyata......



ASTAGANAGA
Cuma Rp. 9.000,-
Haduuuuuuu
Tarifnya lebih kecil dari yang aku duga

Pelajar SMPN 43 tadi
Ngasih uang pecahan Rp. 5.000,-
Dan Rp. 2.000,- an

Pengen NANGIS
Karena KECEWA
Kok cuma dapat Rp. 9.000,-


Setelah meninggalkan tempat
Aku berhenti sejenak
Dan aku hitung
Ternyata.......?
Jumlahnya Rp. 15.000,-

Aku kira tadi pecahan
Rp. 2.000,- jumlahnya 2
Ternyata jumlahnya 5

Pengen NANGIS
Karena BAHAGIA

Kok masih ada penumpang
YANG BAIK HATI






Penumpang kedua
Dari PLAZA MARINA
Aku antar sampai ke WONOREJO

Penumpang ketiga
Atau yang terakhir
Dari PERAK menuju
TERMINAL PETI KEMAS

Aku berpikiran buruk
Di TERMINAL PETI KEMAS PERAK
Sepi
Jalan semakin GELAP
Aku takut
Jangan jangan aku DIRAMPOK
Sepeda motorku diambil
Dan aku DIBUNUH
Ternyata tidak
Pulang masih aman





Ketika aplikasi uber aku bukak
Angka nya menunjukkan Rp. 33.300,-
Angka sial untukku

Jumlah penumpang 3 orang

Dan satu lagi
DURASI aku NGOJEK
2:16
Kalau dijumlah:
2 + 1 + 6 = 9
Jadinya angka 9

SUGESTI
YANG SUNGGUH MENGERIKAN

Angka 3 yang lain



SMP NEGERI 3
Aku SIAL disana
Selalu dapat rangking terakhir
Selalu tidak punya teman


Kuliah di LP3i JAKARTA
Aku SIAL disana
Selalu dapat rangking terakhir
Selalu tidak punya teman


KARTU HP
Dari kartu MENTARI
Kini jadi IM3

Apakah kamu juga PERCAYA ANGKA SIAL?
Aku harap tidak

Surabaya, 9 – 9 – 2017 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar