Jumat, 12 Juli 2013

VALENTINE DAY 2013 yang kelabu



VALENTINE DAY tapi kok ora iso ngerasakke kasih sayang blas
malah hari ini aku diamuk karo dipermalukan di depan umum

ceritane ngene........

ketika aku diterima dan ditugaskan menjadi FASILITATOR PMR SMARA
aku berangkat menuju sma sejahtera dengan hati berbunga bunga

aku telat ke smara karena ada pementasan wayang di THR
aku datang jam 1 siang
tapi anak PMR disappear
menghilang secara ajaib

aku berpikir aneh aneh
ternyata benar
aku DIBOIKOT oleh waria pak taufik pembina pmr sma sejahtera
(sek..... saiki ex)

ANAK ANAK PMR SMARA DIBOIKOT DI RUANG MULTIMEDIA
aku masuk kelas
hanya ingin tahu apa yang sedang dibicarakan
ternyata hanya membahas persiapan lomba
aku tidak berusaha MENERANGKAN STATUSKU SEBAGAI FASILITATOR
aku tidak berusaha UNTUK DUDUK DISAMPING PAK TAUFIK
wong dek e bencong
aku wedi diapak apakke

bayanganku yang pertama
kalau aku duduk di samping pak taufik
dia pasti akan teriak.......
“accccchhhhhhhhh....... tidak......... pergi........ nanti aku hamil....... karena sampean terlalu TAAAAAAAAAAAMPAN”

bayanganku yang kedua
kalau aku duduk di samping pak taufik
dia pasti akan teriak.......
sambil menciumku di depan kelas......

jadi daripada aku berpikir yang enggak enggak
mendingan ora usah

saat itu.....
pak taufik membahas masalah persiapan lomba
tapi lama lama mulai menyinggung hatiku tanpa tertahankan
kedatanganku di pmr sejahtera dibilang
bikin marah fasilitator yang lama
aku emosi dong
padahal antara aku dan fasilitator yang lama baik baik saja
pandai sekali dia mendramatisir berlebihan

aku emosi dong
aku menerangkan bahwa aku fasilitator yang baru
pak taufik tidak terima
aku DIUSIR disuruh keluar kelas
biasanya kalau aku emosi
aku hanya DIAM dan langsung MENINGGALKAN TEMPAT
tapi aku belajar dari PENGALAMAN
itu tidak boleh terulang kembali di hidupku
aku mencoba bertahan di dalam kelas
karena aku tidak ingin ada KORBAN
nanti anak anak anggota PMR YANG JADI KORBAN
ribut pun terjadi
hingga pak arif dipanggil untuk menengahi

aku bukan tipe
ORANG YANG SUKA MERAYU
ORANG YANG SUKA RAMAH
ORANG YANG SUKA NGERAPEK
pada orang yang tidak suka padaku

pelan pelan aku ingin menyingkirkan pak taufik
tapi gusti pangeran berpihak padaku
aku pikir butuh waktu satu tahun untuk menyingkirkannya
ternyata hari itu juga pak taufi MENGUNDURKAN DIRI
secepat itu?
Puji gusti pangeran

AWAL BERTEMU DENGAN PAK TAUFIK
pembina pmr sma sejahtera
aku risih melihat dirinya
yang suka MENCAP MENCEP koyok bencong
(nggak koyok..... memang bencong)
tak pikir
ada yang salah dengan giginya?
Tapi tidak...... giginya putih
tapi tidak …..... uler e seng puteh
tak pikir
kok yo onok waria bunderan waru dadi guru nang sma sejahtera

pertama kali bersalaman dengan pak taufik
aku mencoba TAHAN NAFAS
aku mencoba MENUTUP MATAKU
soale aku gilo karo bencong

pertama kali aku tahu pak taufik mengajar cerdas cermat pmr smara
dia hanya menyuruh MENGHAFAL tanpa memberi TRIK menghafal
guru koyok ngono yo murid te ora bakalan maju

apa lagi dia berusaha memberi TARGET harus JUARA TIGA
ih bukan guru yang baik
TARGET hanya mendidik anak untuk BERBOHONG
seperti MENCONTEK
seperti BELI PIALA
ih itu bukan targetku
yang aku kembangkan adalah KARAKTER anak
mendidik mereka untuk MENGATASI MASALAH

aku berpikir......
APA SIH SALAHKU?
Pada hari sabtu sore kemaren
saat ngajar jurnalistik SMK sejahtera
ada pak taufik lewat di depanku
aku mencoba untuk tidak menyapa duluan
mungkin dari situ dia tersinggung
aku pengen tahu apa dia menyapa dengan GENIT atau tidak?
Ternyata dia lewat dan diam saja
mungkin dari situ sebabnya
jatuh cinta tapi nggak kesampaian....... hihihi
karena aku kan tampan......
peristiwa ini sering aku alami ketika
di ludruk irama budaya yang semuanya waria
kini semua cerita
mereka tersinggung ketika aku pertama kali datang di gedung ludruk IRAMA BUDAYA cuek tidak menyapa
jadinya ketika aku dekati dan aku butuh bantuan
MEREKA KETUS
bahaya lho waria
EMOSINYA TINGGI

wes ah bosen cerito terus
mendingan turu

nggak palentin palentinan

sek tak ngombe CATINONE disek
koyok RAFFI AHMAD
bek e onok polisi seng nggerebek
terus aku dilebokno penjara
ora popo
seng penting engko diparani artis artis

(ngelantur arek iki)

PALENTIN YANG KELABU

surabaya 15 februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar