Jumat, 12 Juli 2013

film Thoda Pyaar Thoda Magic cara jitu mengenalkan TUHAN kepada anak anak



Habis nonton film Thoda Pyaar Thoda Magic di Indosiar

PENGALAMANKU HARI INI PERSIS SEPERTI FILM INI
BANYAK PERISTIWA YANG SAMA
YAITU........ SEMUA YANG AKU INGINKAN TERKABUL HARI INI

BERSENANDUNG LAGU “Pyar Ke Liye”

Sering kali aku bersenandung lagu ini setiap kali naik sepeda motor

Tapi aku tidak tahu ini lagu india judulnya apa

Waktu itu aku hanya melihat sepintas

Dan kini aku dengan mudah download dari youtube

                         

PMR SMA SEJAHTERA

Sudah lama aku ingin berkunjung kembali ke sma sejahtera

Terutama mengunjungi pmr sma sejahtera

Bertahun tahun aku merantau ke JAKARTA

Akhirnya kembali ke surabaya

Akhirnya kembali ke sma sejahtera

Akhirnya kembali ke pmr sma sejahtera

Tidak banyak keinginanku....

Aku hanya ingin NYAMBANGI saja

Tapi ternyata GUSTI PANGERAN mengabulkan lebih dari yang aku bayangkan

Bukan hanya ANGGOTA PMR yang memilih

Bukan hanya PAK ARIEF yang memilih

Tapi dari pihak PMI langsung memberi mandat itu hari ini......

Untuk memegang pmr sma sejahtera

Sebagai FASILITATOR

Padahal diklat fasilitator kemaren GAGAL karena aku tinggal syuting ke malang

Puji gusti pangeran.......

                         

KSR PMI SURABAYA

Tahun 1999

Aku gagal ikut KORPS SUKARELA PMI angkatan X

Selain itu aku SEORANG TROUBLE MAKER

Dan berantem dengan MAS BOM BOM

Tapi ketika aku ke PMI semua baik baik saja

Tinggal bagaimana caranya kita berkomunikasi dan bernegosiasi

Akhirnya aku kembali dipercaya ikut diklat KSR kembali

Demi untuk mengajar di PMR SMA SEJAHTERA

Kembali dapat ilmu

Kembali dapat pekerjaan

Tanpa memaksakan diri

Tanpa membuat surat lamaran

Tanpa menunggu diterima kerja


KREDIT SEPEDA MOTOR TERBAYAR
akhirnya karena aku diterima kerja
ibuku mau pinjam uang PKK untuk bayar kredit hari ini
banyak masalah terpecahkan hari ini
banyak harapan terpecahkan hari ini

film ini menjadi inspirasiku
sama dengan dunia nyataku selama ini

MEMAHAMI ANAK
banyak masa remaja tidak kita pahami
ada masalah kecil
akan menjadi masalah besar bagi mereka
karena mereka TIDAK BISA DAN TIDAK TAHU CARANYA MEMECAHKAN MASALAH
seperti pengalamanku dulu
jadinya dari film ini aku bisa memahami dunia remaja
ini pun sudah aku praktekkan sekarang......
pada PMR ….....
pada JURNALIS ….....
SMA SEJAHTERA SURABAYA
menyelesaikan MASALAH tanpa pake MARAH MARAH
menyelesaikan MASALAH secara BIJAK

MEMAHAMI TUHAN
film ini memberikan cara jitu mengenalkan TUHAN kepada anak anak
bukan tentang hal klenik
tapi lebih pada KARMA
tapi lebih pada SEBAB AKIBAT
siapa berbuat BAIK akan mendapat POINT PLUS
siapa berbuat JAHAT akan mendapat POINT NEGATIF
benar benar cerita yang bijaksana

MEMAHAMI DISKRIMINASI
ada salah satu anak disini yang beragama SIGH
mendapat diskriminasi dari teman temannya
sehingga anak ini MENYESALI AGAMANYA
namun ayah angkatnya mampu menerangkan dengan baik
aku rasa di indonesia juga perlu membuat film seperti ini
tentang KEJAWEN dan diskriminasinya

benar benar tentang film yang penuh kasih sayang

HAPPY VALENTINE DAY

surabaya, 14 februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar