Kamis, 24 Maret 2016

SPIDERMAN Satrio Piningit poligami


MARY JANE spiderman 3
sama dengan kisahku
akhir akhir ini
di STKW aku suka teman
di kelas yang sama



MARY JANE
meniti karir di dunia seni
terutama di SENI PANGGUNG

kadang aku bingung
apakah ini RAMALANKU?
pasangan hidupku nanti
apakah dari DUNIA PERAN?
seperti MARY JANE?

aku terpikat dengan
teman di kelas yang sama
mulanya biasa saja
namun aku tertarik luar biasa
ketika dia berperan menjadi
TOKOH UTAMA
dalam pementasan drama
di KAMPUS STKW
namanya korik


namun aku bingung
kadang aku berpikir
kalau nanti aku terpilih
menjadi SATRIO PININGIT
maka pasangan hidupku
juga akan diincar musuh musuhku
dan kemudian akan jadi sasaran pula
entah disakiti
entah disandera
entah paling parah lagi dibunuh
seperti kisah SPIDERMAN 3 ini


apakah aku harus
BERTERUS TERANG
aku cinta dia

apakah aku harus
BERTERUS TERANG padanya
kalau aku adalah
SATRIO PININGIT
yang ditunggu banyak orang

seperti spiderman 3
bergelantungan bersama
PETER PARKER dan MARY JANE
di atas jaring laba laba
dan terbuka
dan berterus terang
kalau PETER PARKER adalah
SPIDERMAN

cinta segi tiga
PETER PARKER
MARY JANE
HARRY OSBORN
satu sama lain
saling cemburu

sama denganku
aku cemburu
ketika korik
dekat dengan
agung salah satu senior
di kelas seni teater
di STKW

padahal "dekat"
bukan dalam hal pacaran
karena masing masing
dari mereka berdua
punya pacar
namun entah mengapa
aku cemburu
dan ingin dekat
namun tidak pernah
ada kesempatan



ketika hari ini
aku bertemu agung
dia tersenyum

aku heran
apa anak ini
AMNESIA?


setelah pertempuran hebat
sebelumnya di semester awalku
hingga aku menjadi korban
semua nilai mata kuliahku
mendapat nilai nol
dan aku menjadi korban
hanya gara gara
pertempuran tidak jelas
di bidang pertunjukan




sama seperti film ini
PETER dan HARRY
bertempur hebat
hanya gara gara
SALAH PAHAM

sama dengan kisahku
HANDOKO dan AGUNG
bertempur hebat
hanya gara gara
SALAH PAHAM

dalam pementasan pertamaku
mungkin kami saling
MENYALAHKAN
kalau dibahas
tidak akan ada akhirnya

lebih baik aku mengalah
dan "pergi" SEMENTARA WAKTU
dari STKW
hingga satu semester
aku tidak kuliah

senyuman HARRY OSBORN
karena AMNESIA

apakah
senyuman AGUNG
karena AMNESIA?


KORIK
lebih dekat dengan
AGUNG
yang pasti bukan karena
CINTA
namun karena
AGUNG
punya banyak ilmu
yang dibutuhkan oleh
KORIK

sedangkan bila dekat
DENGANKU?
dia rasa tidak ada gunanya
hanya buang buang waktu
tidak berpengalaman





sama seperti kisah
SPIDERMAN 3
PETER hampir tidak ada
waktu ketika
MARY JANE curhat
ketika beritanya masuk koran
PETER lebih mementingkan
"menolong"














sama seperti kisahku
SATRIO PININGIT
HANDOKO hampir tidak ada
waktu ketika
KORIK pentas
ketika beritanya masuk koran
HANDOKO lebih mementingkan
"menolong"
PENGUNGSI GAFATAR
yang kemungkinan
orang orangnya
tidak dikenal

visi misiku
aku harus punya sejarah
yang baik
sebelum aku menjadi
SATRIO PININGIT


sama seperti
SPIDERMAN 3
ketika menjadi
SUPERHERO
dielu elukan banyak orang

namun
ketika menjadi orang biasa
hanyalah orang miskin
tidak berguna

sama sepertiku
SATRIO PININGIT
ketika menjadi
SUPERHERO
dielu elukan banyak orang

namun
ketika menjadi orang biasa
hanyalah orang miskin
tidak berguna



SPIDERMAN
SATRIO PININGIT
disambut banyak orang
ditunggu banyak orang

ketika menjadi orang biasa
ternyata sungguh
MENGENASKAN
tidak ada yang suka
hidup kekurangan
orang hanya memandang
SEBELAH MATA
tidak disiplin
sering telat
pake sepeda motor buntut
dan masih banyak lagi


kadang MARY JANE
harus sakit hati
harus pengertian
dikala PETER PARKER
menjadi SUPER HERO

kadang MARY JANE
harus pengertian pula
dikala PETER PARKER
menjadi ORANG BIASA





bahkan ketika
menjadi ORANG BIASA
PETER PARKER
juga punya PENGGEMAR
anak bapak KOST
URSULA
yang setia
memberi MAKAN

DALAM KEHIDUPAN NYATAKU
sama
bahkan ketika
menjadi ORANG BIASA
HANDOKO
juga punya PENGGEMAR
anak KOST
DI RUMAHKU
yang setia
memberi MAKAN

tinggal dibolak balik aja

PETER PARKER kost
URSULA anak bapak kost

HANDOKO yang punya kost
CEWEK DIRUMAHKU yang kost
pekerjaan sehari harinya
menjadi PEMBANTU RUMAH TANGGA
di area tempat tinggalku
cuci baju freelance
rawat anak freelance
kalau siang seperti babu
kalau malam berpakaian mewah
seperti CHINDERELLA
shoping
senam
dan kegiatan jet set lainnya

apa aku harus berpatokan
seperti kisah CHIDERELLA?
PANGERAN mendapat istri
dari PEMBANTU RUMAH TANGGA?
ih
ojok sampek
semua tergantung juga
cewek yang kost ditempatku
tentu saja pendidikannya rendah
kalau tertawa tidak dijaga
seperti teriakan KUNTILANAK
tidak bisa baik dengan banyak orang
selalu bermasalah
tidak bisa menyelesaikan masalah
lalu bagaimana kalau menjadi
pasangan hidupku
ketika aku dinobatkan menjadi
SATRIO PININGIT
IMAM MAHDI
SULTAN HERU CAKRA
punya istri bekas pembantu
sudah pasti tidak bisa membantuku
menyelesaikan masalah dunia
diteror sedikit
pasti dia sudah stress
walau pembantu
paling tidak tokoh
pemimpin kelompok pembantu
yang jelas tidak mungkin





sama seperti SPIDERMAN 3
PETER PARKER
pisah dengan
BIBI MAY
dan kost sendiri

sama dengan kisahku
akhir akhir ini AKU
pisah dengan
IBUKU
dan tinggal sendiri di rumah

kadang bertemu
dan di tiap pertemuan
harus BERKUALITAS






sama seperti PETER PARKER
ditinggal mati
PAMAN BEN
jadi jarang hidup bersama
kalau bersama
pasti BIBI MAY
dijadikan sandera
oleh musuh musuh SPIDERMAN

sama seperti HANDOKO
ditinggal mati
BAPAKKU
jadi jarang hidup bersama
kalau bersama
pasti IBUKU
dijadikan sandera
oleh musuh musuh SATRIO PININGIT

mungkin lebih baik
IBUKU tinggal bersama saudaraku
ketika aku diincar
nanti takutnya
IBUKU jadi korban





siapa sih musuh
SATRIO PININGIT
IMAM MAHDI
SULTAN HERU CAKRA?

tentu saja DAJJAL
dan anak buahnya
bisa berbentuk MANUSIA
bisa berbentuk HANTU
bisa berbentuk ALLIEN

tau kan kamu
bagaimana ALLIEN
yang menjadi
BAJU SPIDERMAN HITAM
lepas dari tubuh
PETER PARKER?

tentu saja dengan
RESONANSI LONCENG GEREJA

hal inilah yang menjadi
"PETUNJUK"
pada diriku
bagaimana nanti membunuh
DAJJAL

tinggal di GEREJA?
tidak mungkin banget
walau aku KEJAWEN
tapi di KTP aku kan ISLAM

lalu bagaimana?

lihat saja
musik apa yang
BERMATERI LOGAM?
dan juga bisa
BERESONANSI?
tentu saja GAMELAN

adanya dimana?
aku coba cari
tentu saja di
TEMPAT PERTUJUKAN
atau
SEKOLAH SENI PERTUNJUKAN

dulu aku incar sekolah seni
ISI JOGJA
INSTITUT SENI INDONESIA
namun aku gagal
padahal tahun 2015
SATRIO PININGIT
IMAM MAHDI
SULTAN HERU CAKRA
harus muncul tahun itu

aku berpikir
kenapa musti jauh jauh
di surabaya juga ada
sekolah seni
yakni STKW
SEKOLAH TINGGI KESENIAN WILWATIKTA
yang dikelilingi alat musik GAMELAN

selain itu juga ada di THR
TAMAN HIBURAN RAKYAT
dimana banyak gamelan disana

selama ada GAMELAN
maka aku akan aman
dengan ancaman DAJJAL
lho?
karena DAJJAL
adalah ALLIEN
yang pasti takut
musik beresonansi
yakni
LONCENG GEREJA
BEDUNG MASJID
KENTONGAN HANSIP
PANCI YANG DIPUKUL

dari kisah legenda
ketika KUNTILANAK
ketika WEWE GOMBEL
muncul
maka tinggal PUKUL PANCI
secara berulang ulang

banyak "petunjuk" yang aku dapatkan
dari film film amerika
ketika mengusir ALLIEN
ketika membunuh ALLIEN





dan yang pasti kalau aku siap menjadi
SATRIO PININGIT
IMAM MAHDI
SULTAN HERU CAKRA
maka istriku juga harus siap
diteror dan dikejar kejar
bahkan dibunuh
seperti MARY JANE

inilah yang selalu menjadi pikiranku
kenapa aku menunda pernikahan
selain aku ora payu
yo aku takut istriku jadi korban
seperti MARY JANE

di STKW
aku mencoba mencari calon istri
dari masing masing jurusan
JURUSAN SENI TEATER
JURUSAN SENI TARI
JURUSAN SENI KARAWITAN
dan sudah aku tetapkan dari sekarang
(kemaruk cak
mosok kawen langsung telu?
siji ae belum tentu)
entah mengapa
aku ingin poligami
seperti NABI MUHAMMAD
seperti SUKARNO
apa aku "reinkarnasi" mereka berdua?
who knows



sekarang sedikit jual mahal
ketika berjalan di kampus
(huuuuuuek)
jadi mirip ketika PETER PARKER
ditolak MARY JANE
tapi malah diencepi
sok cool
tapi ora payu
blas


apa aku meniru
SPIDERMAN 3
PETER PARKER
mencoba untuk membuat
cemburu MARY JANE
dengan mendekati
GWEN STACY?

ada 3 cewek
yang ingin aku dekati
di STKW
tapi yang jelas aku tidak ingin
membuat CEMBURU
satu sama lain
karena ini kebutuhanku
untuk banyak keturunan
untuk syiar

salah satu aku mencoba untuk
menyebutkan yakni KORIK
dari seni teater




pengalaman korik juga sama
seperti MARY JANE
yang sibuk mencari pekerjaan
yang jelas masalah keuangan



MARY JANE
lebih dekat dengan
HARRY OSBORN
yang jelas karena
dia bisa memberi jalan keluar
finansial

seperti KORIK
yang sibuk mencari pekerjaan
yang jelas masalah keuangan

KORIK
lebih dekat dengan
AGUNG
yang jelas karena
dia bisa memberi jalan keluar
finansial

AGUNG
sering memberi job pentas
sedang aku tidak
mungkin sementara
aku harus MENGALAH




AKU dan AGUNG
saling bersaing
entah bagaimana RAMALANNYA
AGUNG musuhku atau
AGUNG yang akan membantuku?

ketika aku semester satu
terjadi PERANG DINGIN
hasilnya nilaiku amburadul




AKU dan AGUNG
sama sama berjuang
di bidang seni LUDRUK

mungkin kami akan berjuang bersama
ketika menghadapi masalah yang sama
tidak baik untuk selalu bermusuhan


sama ketika persaingan
PETER PARKER dengan
EDDIE BROCK
di perusahaan koran
sebagai WARTAWAN FREELANCE








sehari hari aku memang
WARTAWAN FREELANCER
nasipku juga sama

walau karya fotoku
walau karya tulisanku
lebih bagus dari yang lain
kadang tidak dihargai oleh
PEMIMPIN MAJALAH
tidak dibayar sesuai yang aku inginkan





mungkin suatu saat nanti
sama seperti kisah SPIDERMAN 3
PETER PARKER
disuruh memotret
aksi SPIDERMAN
yang penuh misteri
padahal
SPIDERMAN adalah
PETER PARKER sendiri

mungkin suatu saat nanti
DWI HANDOKO
disuruh memotret
SATRIO PININGIT
IMAM MAHDI
SULTAN HERU CAKRA
yang penuh misteri
padahal
SATRIO PININGIT adalah
IMAM MAHDI adalah
SULTAN HERU CAKRA adalah
DWI HANDOKO sendiri

hahahahaha
lucu

surabaya, kamis 24 maret 2016

baca tulisan yang sama di BLOG ku yang lain:
http://satriopiningitpunyacerita.blogspot.co.id/2016/03/spiderman-satrio-piningit-poligami.html
http://dwihandokopunyacerita.blogspot.co.id/2016/03/spiderman-satrio-piningit-poligami.html
http://banghandokolenong.blogspot.co.id/2016/03/spiderman-satrio-piningit-poligami.html
http://kanghandokoketoprak.blogspot.co.id/2016/03/spiderman-satrio-piningit-poligami.html
http://kangmashandokowayang.blogspot.co.id/2016/03/spiderman-satrio-piningit-poligami.html

buka facebookmu dulu baru klik link FAN PAGE di bawah ini:
https://www.facebook.com/CakHandokoLudruk999
https://www.facebook.com/SatrioPiningitBercerita
(jangan lupa di LIKE ya)

buka facebookmu dulu baru klik link di bawah ini:
https://www.facebook.com/SatrioPiningitPunyaCerita
https://www.facebook.com/dwihandoko.punyacerita
https://www.facebook.com/cakdwihandokoludruk
https://www.facebook.com/banghandokolenong
https://www.facebook.com/kanghandokoketoprak
https://www.facebook.com/kangmashandokowayang
(jangan lupa di add ya)

buka twittermu dulu baru klik link di bawah ini:
https://twitter.com/CeritaPiningit
https://twitter.com/CeritaHandoko
https://twitter.com/CakHandokLudruk
https://twitter.com/HandokoLenong
https://twitter.com/HandokoKetoprak
https://twitter.com/HandokoWayang
(jangan lupa di follow ya)

buka google plusmu dulu baru klik link di bawah ini:
https://plus.google.com/+CakHandokoLudruk
https://plus.google.com/+DwiHandokoPunyaCerita
(jangan lupa di add ya)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar