Selasa, 08 Maret 2016

handphone ANDROID hadiah ulang tahunku





BATINKU akhir akhir ini
sangat KUAT banget
apa yang aku inginkan jadi NYATA
seperti HP ANDROID seharga 1,3 juta
bisa aku miliki hanya dengan 350 ribu saja



awalnya rasanya tidak mungkin
gajian bulananku cuma 200 ribu tok til
dari ngajar PMR
tidak ada penghasilan lain
(nemen sampean cak
orang seumuran sampean iku
kudune minimal gaji 2 juta)
yaaaaah.....
gaji sedikit
tetap aku syukuri

harta paling berharga
AKU SEHAT
PUNYA IBU yang baik
yang merawat
dan masakin tiap hari

tidak punya tanggungan
tidak ada istri
tidak ada anak
tidak ada tanggungan kredit
tiap hari hanya liburan

(kudune sampean ndang kawen
ben onok seng ngerawat tiap hari)
yooooo....
aku wes usaha
aku rasa semua tidak perlu "dipaksa"
nanti "gagal" lagi seperti yang
di JOGJA kemaren
ngak jadi nikah



siangnya akhir bulan februari 2016
dapat gajian NGAJAR PMR
sorenya dapat SMS
dari SMARTFREN
SMS PROMO
karena aku langganan internet
paket 100 ribu tiap bulan
selama tiga tahun lebih
akhirnya dapat diskon
harga HP ANDROID
seharusnya seharga 1,3 juta
aku cuma bayar 350 ribu saja




hari hari sebelumnya
sudah survey
mau beli HP ANDROID
seharga 400 ribu
ada merk EVERCOOSS
HP ANDROID SEDERHANA

ada kreditan
HP ANDROID seharga
1,3 juga
uang muka
400 ribu
bulanan
130 ribu
selama 12 kali
kalau ditotal
lebih dari 1,3 juta

pasrah...



sebenarnya HP ANDROIDKU
yang lama masih bagus
hanya saja HP itu
peninggalan dari JOGJA
yang membawa kisah
MENYAKITKAN bagi diriku

meskipun merk china
yang penting harus BARU
karena membawa
AURA POSITIF bagi diriku

kamu tau rasanya kan?
tiap LEBARAN
pake baju baru
seperti kita terlahir kembali

naaaa.....
begitu pula dengan HP ku
kalau baru
enak buat nelpon
enak buat sms
jadi nambah SEMANGAT

GAJI KECIL
membuat aku CERDAS
membuat aku KREATIF
beli barang yang perlu saja

tipe manusia
tidak pernah puas
gaji berapa pun juga
pasti masih kurang

aku sendiri mencoba
untuk dibawah
KETERBATASAN
namun sama sekali
tidak ada teman
yang mengejekku
kalau AKU MISKIN

aku dihargai
karena aku punya ILMU
karena aku suka MENOLONG

MESKI TIDAK PUNYA UANG
tapi masih bisa makan di restoran
tapi masih bisa tidur di hotel

yaaa....
itu HIDAYAH
itu KAROMAH

kadang semua yang aku inginkan
dengan hanya MBATHIN
tak lama jadi KENYATAAN




HP ANDROID ini
yaaa....
sebagai hadiah ulang tahunku sendiri

sudah aku duga
pasti di hari ulang tahunku
tidak akan ada yang kasih kado
lha wong tidak punya teman

ya....
mencoba menyenangkan diri sendiri

aku juga tidak suka jadi BOS
yang suka TRAKTIR TEMAN
padahal aku sendiri kekurangan

mencoba untuk BIJAK
gaji sedikit
mendidik diriku
untuk tidak terlalu
KONSUMTIF

dan ini yang penting
selalu bersyukur
SEHAT
TIDAK SAKIT
tidak membutuhkan banyak obat
yang mahal mahal

Surabaya, selasa 8 maret 2016

SELAMAT ULANG TAHUN
dwi handoko
cak handoko ludruk
satrio piningit
imam mahdi
sultan heru cakra


baca tulisan yang sama di BLOG ku yang lain:

buka facebookmu dulu baru klik link FAN PAGE di bawah ini:
(jangan lupa di LIKE ya)

buka facebookmu dulu baru klik link di bawah ini:
(jangan lupa di add ya)

buka twittermu dulu baru klik link di bawah ini:
(jangan lupa di follow ya)

buka google plusmu dulu baru klik link di bawah ini:
(jangan lupa di add ya)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar